LOMBA DESA DI KECAMATAN SINGGAHAN KABUPATEN TUBAN TAHUN 2023

  • Nov 24, 2023
  • Tanggir

http://tanggir-singgahan.desa.id-  Pada hari Rabu, 22 November 2023 telah diadakan Lomba Desa tingkat Kecamatan Tahun 2023 di Desa Tanggir. Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 28 November 2023 di 12 Desa di Kecamatan Singgahan. Lomba Desa ini diadakan dalam rangka untuk melakukan pembinaan dan menilai kinerja Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dalam Lomba Desa ini, masing-masing desa di Kecamatan Singgahan harus mempersiapkan indikator-indikator di tiga bidang yang meliputi Bidang Pemerintahan, Kewilayahan, dan Kemasyarakatan. 

Tepat pukul 08.00 wib, para tamu undangan mulai berbondong-bondong memasuki Balai Desa Tanggir untuk melaksanakan lomba. Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya, Kepala Desa Tanggir, Danramil Singgahan, Kapolsek Singgahan, Sekcam, Kepala Puskesmas, Tim dari Kecamatan atau instansi terkait yang membidangi di 3 Bidang (Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan), Perangkat Desa Tanggir, Ketua BPD, Ketua LPMD, dan Ketua PKK serta Ketua Pokja I-IV.

Acara ini dibuka oleh Kepala Desa Tanggir yang memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Sekcam yang menyampaikan bahwa tujuan diadakan Lomba Desa ini yaitu untuk melakukan pembinaan dan menilai kinerja Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di tiga bidang yang meliputi Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari perwakilan Kapolsek Singgahan.

Acara selanjutnya yaitu acara inti dimana para tim Lomba tingkat Desa melakukan penilaian dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada pada tim dari Desa Tanggir yang meliputi Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, dan Ketua PKK serta Ketua Pokja I-IV. Setelah acara inti selesai, kemudian acara ini ditutup dengan sambutan Kepala Desa Tanggir, bahwa beliau menyampaikan terimakasih sekaligus ucapan mohon maaf. Selain penutupan dari Kepala Desa Tanggir, juga ada sambutan dari Bapak Sekcam yang menyampaikan semoga dengan adanya pembinaan dan penilaian Lomba tingkat Desa ini beliau berharap semoga Pemerintah Desa bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi Pemerintahan, Kewilayahan, dan Kemasyarakatan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. (shn/tgr)