19 Mei 2020 22:17:01
Ditulis oleh Admin Desa

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT DD) TAHUN ANGGARAN 2020 DESA TANGGIR KECAMATAN SINGGAHAN

 

http://tanggir-singgahan.desa.id- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) diwilayah Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Selasa 19/05/2020 mulai disalurkan untuk Tahap 1 kepada para penerima manfaat. Sebelum disalurkan Kepala Desa membuka Acara tersebut beliau sedikit menjelaskan tentang BLT bahwa untuk KPM yang dapat semua itu diluar yang sudah mendapatkan Bantuan PKH, BPNT, BST Kemensos maupun bantuan sosial sembako dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

BLT DD merupakan program dalam jaring sosial dengan sasaran orang miskin, dan oramg kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19.Penerima adalah diluar PKH, BPNT, BST Kemensos maupun bantuan sosial sembako dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Pembagian BLT DD juga mengedepankan protocol Covid-19, dimana dengan mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak,dan memakai masker.  Bahwa Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Negara atau Dana Desa yang ditransfer ke rekening desa. Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Menerbitkan Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Di dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 tersebut ditegaskan pengutamaan  penggunaan DD adalah dapat digunakan antara lain untuk BLT penduduk miskin di Desa dan penanganan percepatan wabah Covid-19 “Semoga warga yang menerima dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, terlebih disaat pandemic Covid-19 seperti ini” (shn/tgr)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus