28 Agustus 2019 14:55:08
Ditulis oleh Admin

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA TANGGIR PERIODE 2019 – 2025

 

http://tanggir-singgahan.desa.id- Rabu (28/08/2019) pukul 09:00 WIB tamu undangan mulai berdatangan memasuki Balai Desa Tanggir, untuk menghadiri acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Tanggir Periode 2019-2025. Tamu undangan terdiri dari unsur Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, dan Forkopimka Kecamatan Singgahan. Dan tentunya beserta pihak-pihak yang terkait langsung dengan prosesi serah terima jabatan tersebut.

Pembawa acara mulai mengawali acara dengan pembukan. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, berlanjut ke acara inti, yaitu Serah Terima Memori Jabatan. PJ. Kepala Desa Tanggir menyerahkan memori jabatan kepada Ketua BPD, kemudian Ketua BPD menyerahkan kepada Kepala Desa Tanggir periode 2019-2025. Selanjutnya Penandatanganan berita acara oleh PJ. Kepala Desa Tanggir , Kepala Desa Tanggir periode 2019-2025 dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tanggir.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua BPD. Bapak Maksun mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanggir dan seluruh pihak yang turut mensukseskan dan mendukung kelancaran acara mulai dari penjaringan sampai terpilihnya Kepala Desa Terpilih hingga sampai acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Tanggir periode 2019-2025 ini. Dan beliau menyampaikan banyak kepada Bapak PJ. Kepala Desa yang sudah membimbing selama ini selanjutnya Sambutan kedua oleh PJ.kepala Desa Tanggir,SUTAJI, S.STP Beliau Menyampaikan mohon maaf sebesar – besarnya jika selama ini menjabat sebagai PJ.Kepala Desa ada kurang lebihnya karena posisi saya juga sekcam maka pasti kurang kondusif dan bahwa untuk pembangunan kegiatan fisik yang sudah terlaksana sekitar 50% dan yang 50% nanti menjadi tanggung Jawab Kepala Desa Periode 2019 – 2025 dan selalu jaga guyub rukun yang selama ini sudah berjalan solid..Yang Terakhir Sambutan dari Kepala Desa Periode 2019 - 2025  Diawali dengan memperkenalkan identitas diri dan sedikit ulasan singkat mengenai keluarga dan perjalanan sebelum menduduki jabatan Kepala Desa Tanggir Dan tentunya juga tidak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh masyarakat Desa Tanggir karena telah memberikan kepercayaan amanah yang luar biasa ini kepada beliau. “Semoga Saya bisa mengemban tugas jabatan Kepala Desa Tanggir ini dengan amanah dan bertanggung jawab, dan tentunya dengan seluruh kerjasama yang baik dari semua elemen”.Ucapnya. Sambutan terakhir oleh Camat Singgahan, Drs.R. Moch. Dani Ramdani. Dalam sambutannya, Camat Singgahan tersebut menyampaikan bahwa hal yang segera harus dilakukan oleh Kepala Desa yaitu melakukan pemetaan masalah, dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), serta untuk Memasukkan semua Visi Misi kedalam APBDesa 2020 dan selalu bekerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

Dilanjutkan penyerahan Tali Asih sebagai tanda ucapan rasa terimakasih yang besar untuk PJ. Kepala Desa Tanggir yang selama ini turut membawa dan mengawal pembangunan dari berbagai bidang di Desa Tanggir dan atas Bimbinganya selama ini. Dan semoga dengan acara Serah Terima Jabatan  Kepala Desa Tanggir periode 2019-2025 ini, Semoga kepala Desa yang terpilih dapat melanjutkan program sebelumnya serta mewujudkan visi misi saat ini dengan baik dan saling bersinergi.

Setelah seluruh serangkaian acara selesai dan terlaksana dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun, acara Serah Terima Jabatan kepala Desa Tanggir periode 2019-2025 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Mansur Muslich Semoga Tanggir aman damai dan semakin Sejahtera.(shn/tgr)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus