22 Agustus 2019 14:06:31
Ditulis oleh Admin

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA TANGGIR OLEH TIM ASISTENSI KECAMATAN SI

http://tanggir-singgahan.desa.id -Dalam rangka tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Desa maka pada hari Kamis  22 Agustus 2019 tepat jam 09.00 WIB. Tim Asistensi Kecamatan Singgahan telah tiba di Balai Desa Tanggir. Semua Berkas Administrasi Pertanggung Jawaban Pengelolaan Keuangan Desa sudah lengkap dan sudah dipersiapkan. Acara tersebut dibuka oleh Bpk. SUTAJI, S.STP Selaku Sekcam Singgahan.Beliau menyampaikan bahwa perlu diperhatikan dalam Pertanggung  jawaban Pengelolaan Keuangan Desa mulai dari Peng SPJ an, Rab dan Kelengkapan Berkas lainya dan beliau juga menyampaikan sedikit Motivasi untuk Seluruh  Anggota Pengelolaan Keuangan Desa  Mulai dari PKPKD (Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa) PPKD (Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa) PKA (Pelaksana Kegiatan Anggaran) dan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Untuk selalu Melaksanakan Semua tugasnya dengan baik dan sesuai dengan undang-undang. “Jangan lupa semua harus Selalu Semangat dan terus belajar Semua pekerjaan itu tidak ada yang sulit selagi kita mau belajar pasti bisa”.Ucapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan kelengkapan berkas dan Evaluasi maing-masing berkas pertanggung  jawaban Perbidang oleh Tim Asistensi dari Kecamatan Singgahan. Semua Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) Menyetorkan berkas Pertanggung Jawaban kepada Tim Monev  begitu pula dengan Sekretaris Desa dan Bendahara Desa. Ada lima bidang yang tercantum di APBDesa  diantaranya Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, BidangPemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Penanggulangan Bencana.

Untuk Pembangunan Fisik juga ikut di Monev langsung ke lapangan oleh Tim Asistensi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (UPTD PUPR) Kecamatan Singgahan. Selanjutnya semua pembangunan fisik akan disesuaikan dengan RAB Masing-masing Kegiatan

Selanjutnya Satu persatu dari Tim Asistensi Kecamatan Singgahan Memaparkan hasil Monitoring dan Evaluasi semua Kegiatan masing-masing Bidang. Salah satunya dari Kasi PMD Bpk .Drs.Mukharoh Harjo beliau mmenyampaikan dalam peng spj an Pertanggung  jawaban sudah bisa dikatakan lengkap tapi masih ada kekurangan sedikit .diteruskan oleh Bpk. LESTARI tim dari Dinas PU menyampaikan bahwa pembangunan fisik yang ada dilapangan sudah sama dengan RAB nya.

Dari Tim Asistensi Kecamatan Singgahan sangat mengapresiasi Desa Tanggir karena selama ini termauk salah satu Desa yang sudah Tertib Aministrasi dalam Pengelolaan Keuangan Desa. Termasuk kelengkapan berkas dan pembangunan fisiknya. Semoga Desa Tanggir dapat mempertahankan itu dan akan berusaha semaksimal mungkin  Tertib Administrasi dalam Pengelolaan Keuangan Desa. (shn/tgr).



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus